Lapas Kelas IIA Cikarang Deklarasi Zero Handphone

Lapas Kelas IIA Cikarang saat deklarasi perang terhadap alat komunikasi ilegal atau zero handphone.

CIKARANG TIMUR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cikarang gelar deklarasi perang terhadap alat
komunikasi ilegal atau zero handphone

Hal itu menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor: W11.PK.02.10.01-7742 tanggal 21 September 2021 Perihal Langkah Progresif Sebagai Tindak Lanjut Atas Penertiban Jaringan Listrik, Handphone dan Peningkatan Kewaspadaan, Keamanan dan Ketertiban Pada UPT Pemasyarakatan.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung 1 Lapas Kelas IIA Cikarang yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Irawan) mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, dengan dihadiri oleh pejabat struktural dan seluruh petugas Lapas tersebut.

Seluruh petugas mendeklarasikan perang terhadap alat komunikasi ilegal/zero handphone, serta penandatanganan deklarasi oleh pejabat struktural dan komandan regu pengamanan sebagai bukti komitmen seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Cikarang dalam mewujudkan zero handphone.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Irawan mengimbau agar seluruh petugas bersungguh-sungguh dalam mengimplementasikan dan menjaga komitmen sebagaimana isi dari deklarasi tersebut.

Pada akhir kegiatan, pejabat struktural dan seluruh petugas Lapas Kelas IIA Cikarang melaksanakan pemusnahan hasil sidak rutin pada periode Januari – September Tahun 2021. Sebanyak 147 buah alat komunikasi ilegal dimusnahkan dengan cara dihancurkan dan dibakar.

“Dengan kegiatan ini diharapkan Lapas Kelas IIA Cikarang dapat menjaga stabilitas keamanan, serta meningkatkan integritas seluruh petugas dalam mewujudkan zero handphone pada lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang,” ujar Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang, S.E.G Johanes atau akrab disapa Very. (RED).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*