Dikomandoi Kades Asmawi, Pemdes Muara Bakti Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

Kades Asmawi bersama Pemdes Muara Bakti saat menyiapkan bantuan yang akan disalurkan ke korban gempa Cianjur.

BABELAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Bakti, Kecamatan Babelan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Rabu (30/11/2022).

Penyaluran bantuan yang dikomandoi oleh Kepala Desa (Kades) Muara Bakti, Asmawi diberikan langsung kepada masyarakat Kampung Pasir Luhur RT 05 RW 05 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dengan menggunakan 4 mobil, rombongan berangkat dari kantor desa setempat menuju lokasi gempa (Cianjur) dengan membawa barang bantuan yang berupa beras, mi instan, air mineral, kopi, terpal dan pakaian layak pakai.

Kades Muara Bakti Asmawi
mengungkapkan bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, merupakan wujud kepedulian Pemdes dan masyarakatnya.

“Bantuan ini adalah partisipasi dari masyarakat dan Pemdes Muara Bakti. Alhamdulillah kami bisa berbagi membantu para korban terdampak,” ujar Kades Asmawi.

Tim pembawa bantuan saat akan berangkat ke lokasi gempa Cianjur, Rabu (30/11/2022) siang.

Asmawi berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan dan memberikan kebahagiaan bagi para korban terdampak.

“Semoga bantuan yang sederhana ini bisa bermanfaat bagi korban terdampak gempa bumi. Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap sesama dalam berbagi dalam menghadapi bencana ini,” ungkap Asmawi.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban dan dapat diberikan kesabaran dan ketabahan,” ungkap Asmawi lagi.

Asmawi pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Muara Bakti serta pihak lainnya yang ikhlas ikut berpartisipasi menggalang donasi untuk korban gempa Cianjur.

“Terima kasih kepada semuanya, sehingga bantuan ini bisa disalurkan kepada korban terdampak gempa Cianjur. Terus menjaga kekompakan dan kepedulian kepada sesama, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya dengan berlipat ganda, aamiin,” pungkas Asmawi.

Untuk diketahui, pada Senin (21/11/2022) siang gempa bumi dengan magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur.

Gempa tersebut terletak di darat pada koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS, berjarak sekitar 9,65 km barat daya dengan kedalaman 10 km. Gempa ini menewaskan ratusan jiwa dan merusak banyak bangunan. (RED)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*