PDI-P Kota Bekasi Gotong-Royong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BEKASI TIMUR – Ahmad Faisyal Hermawan, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi yang sekaligus Anggota DPRD Kota Bekasi mengatakan lantaran Kota Bekasi masuk zona merah se Jawa Barat, PDI Perjuangan Kota Bekasi melakukan penyemprotan disinfektan guna melawan penyebaran wabah virus Covid-19.

“Jadi hari ini DPC PDI Perjuangan sudah bergerak ke lapangan dalam rangka melakukan penyemprotan Disinfektan dan membagi masker ke masyarakat. Memang baru kita lakukan di 2 kecamatan, yakni untuk di Bekasi Barat dan Medan Satria.Kegiatan ini semata-mata kami lakukan karena memang membahayakan dampak virus pandemi ini, apalagi Kota Bekasi masuk dalam zona merah se Jawa Barat. Maka PDI Perjuangan melihat ini suatu kejadian yang sangat luar biasa, dan kami sebagai partai politik harus bergerak juga guna membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19 ini,” terang Faisyal, Selasa (24/03/2020).

Faisyal pun meminta maaf apabila kegiatan tersebut belum bisa mencakup semua wilayah di Kota Bekasi (12 kecamatan). Namun dirinya mengaku setelah menggelar rapat di kantor DPC PDI Perjuangan akan menyusul kegiatan-kegiatan lainnya dalam rangka penanganan virus Covid-19 ini agar tidak meluas.

“Artinya, PDI Perjuangan hadir bersama masyarakat bersama rakyat dalam rangka bergotong-royong mengatasi penyebaran virus Covid-19 ini. Sehingga masyarakat melihat kehadiran partai kami. Jadi, saya berharap dengan turunnya PDI Perjuangan maka makin dicintai oleh rakyat walau kita tidak bisa membantu secara menyeluruh, paling tidak bisa meringankan kerja-kerja pemerintah,” paparnya.

Ia juga mengimbau untuk bergotong-royong dan bahu-membahu dalam memutus matai rantai penyebaran wabah virus Covid-19 tersebut.

“Jadi kita jangan saling menyalahkan, menghujat, si A tidak turun, si B tidak turun, ini gara-gara si A ini gara-gara si B. Artinya kita semua, elemen masyarakat, baik eksekutif, legislatif, yudikatif, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ormas, LSM, OKP, Partai Politik, harus bersama-sama bergotong-royong mengatasi wabah virus Corona ini, sehingga tidak berlama-lama Virus Covid-19 ini ada di Negara kita,” tegas Faisyal.

Faisyal berharap agar wabah virus tersebut segera berakhir, sehingga masyarakat tidak lagi kawhatir, bisa beraktivitas normal kembali, perekonomian terangkat kembali, dan Rakyat tidak takut/was-was di dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Di tempat yang sama, Rudy Heryansyah, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan mengatakan, dirinya mendapatkan kabar kalau angka ODP di wilayah Medan Satria sudah mencapai angka belasan, dan angka tersebut cukup mengkhawatirkan. Sehingga saat melakukan penyemprotan di lingkungan warga, ia mengingatkan agar masyarakat mau mematuhi peringatan pemerintah untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan mau mengisolasi diri secara mandiri.

“Angka sebelas tentu saja itu sudah mengkhawatirkan, dan kepada warga di lingkungan Kecamatan Medan Satria, saya minta sangat agar mau mengindahkan peringatan yang telah disampaikan oleh aparatur wilayah yang telah keliling untuk meminta masyarakat untuk menjauhi tempat keramaian,” terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi.

Rudy juga meminta pemerintah tegas untuk menutup ruang publik yang menjadi pusat keramaian, terlebih di wilayah Medan Satria terutama di kawasan Perumahan Harapan Indah terdapat lokasi potensial keramaian.

“Jika ruang publik potensial mengumpulkan keramaian sudah ditutup maka warga juga tidak bisa berkumpul,” ujarnya mengakhiri.(TIM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*