Tekuk Perses Sumedang, Persikasi Tantang PSKC Cimahi di Final

SUMEDANG-Persikasi sukses melaju ke final Liga 3 seri 1 regional Jawa Barat setelah menang 2-3 di semifinal leg kedua atas Perses Sumedang di Stadion Ahmad Yani, Rabu (06/11/2019).

Dengan hasil ini, Persikasi unggul agregat 4-2 atas Perses Sumedang.

Persikasi menang head to head, karena pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Persikasi berhasil menang dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, tuan rumah berhasil membuat Persikasi kewalahan, serangan cepat Perses Sumedang berbuah hasil pada menit ke-44, gol diciptakan oleh Diki Hardiman.Persikasi harus rela gawangnya kebobolan, skor 1-0 untuk keunggulan Perses.

Setelah unggul 1-0, Perses tidak mengendorkan serangannya dan bahkan memaksa Persikasi terbawa permainan Perses. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan tidak berubah.

Di babak kedua. bermain di kandang sendiri, Perses lebih dominan, terbukti skema serangan cepat yang mereka bangun berhasil menambah gol yang dilesatkan oleh Restu Dharmawan di menit ke- 47, skor pun bertambah untuk keunggulan Perses menjadi 2-0.

Dukungan penuh dari suporter Persikasi yang hadir di Stadion Ahmad Yani, memberikan semangat atas ketertinggalan 2-0.

Alhasil, pasukan Bendo Item (julukan Persikasi) bangkit, Apdal Yusa sukses membobol gawang Perses di menit ke-64 dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Selanjutnya gol penyeimbang diciptakan Angga Irawan di menit ke-67, skor pun berubah 2-2.

Berkat gol Angga Irawan di menit ke-92 tambahan waktu, Persikasi berhasil membalikan keunggulan menjadi 2-3 sampai wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Final yang rencananya dihelat di Sumedang,Persikasi akan meladeni PSKC Cimahi yang sukses pecundangi Persitas. (ZAL/HMS)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*