Dongkrak Prestasi Atlet, Paksa Pengusaha Jadi Bapak Angkat Cabor

Pemerhati Olahraga Kabupaten Bekasi, Goenawan. (foto: ist)

CIKARANG PUSAT – Kehadiran abapak angkat dari pengusaha pada setiap Cabang Olahraga (Cabor) akan berpengaruh besar pada pembinaan dan prestasi atlet. Karena prestasi yang dilahirkan tidak terlepas dari finansial dalam memenuhi kebutuhan atlet maupun cabang olahraga.

Demikian diungkap Pemerhati Olahraga Kabupaten Bekasi, Goenawan yang akrab disapa Mbah Goen kepada Bekasiekspres.com, Senin (29/04/2024).

Menurut Mbah Goen, minimnya bapak angkat menjadi salah satu penyebab kurang maksimalnya prestasi yang diukir oleh atlet Kabupaten Bekasi di berbagai cabang olahraga.

“Adanya bapak angkat khususnya dari pengusaha akan mendongkrak prestasi cabang olahraga, karena keberadaannya bisa memberikan suport finansial maupun moril terhadap pelatihan maupun pembinaan atlet secara maksimal,” ungkap dia.

Mbah Goen mengaku sudah memberikan masukan dan saran kepada Ketua KONI Kabupaten Bekasi. Intinya papar dia, jika tidak bisa direalisasikan saat ini, maka ke depannya semua Cabor harus memiliki bapak angkat dari kalangan pengusaha, supaya pendanaan pembinaan atlet terbantu dari kalangan pengusaha dan tidak mengandalkan hanya dari APBD.

“Saya meyakin para pengusaha maupun pengelola kawasan industri akan bersedia menjadi bapak angkat cabor jika sumbu kekuasaan melakukan loby- loby, karena yang paling bisa melakukan pendekatan dengan pihak atau kalangan pengusaha ya Kepala Daerah,” ujar dia.

Mbah Goen menambahkan, potensi industri dalam hal ini para pengusahanya yang berusaha di Kabupaten Bekasi harus ada ‘paksaan’ untuk membantu olahraga setempat agar berprestasi.

“Masa dengan keberadaan industri di sini pada akhirnya 30 tahun ke depannya hanya menjadi sisa sampah yang ada buat Kabupaten Bekasi. Hayu ah KONI, pengusaha, dan elemen masyarakat lainnya untuk bergandeng tangan erat dengan kebulatan tekad menghantarkan prestasi olahraga kita,” ucap dia.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli dengan prestasi atlet-atlet Kabupaten Bekasi. Bagi pengusaha, tolong jadilah bapak angkat di setiap cabang olahraga yang dinakhodai KONI. Anda mencari cuan di sini, maka bantulah prestasi atlet-atlet kita, jangan sampai jurus “paksaan” yang akan kami terapkan,” demikian dia mengakhiri. (RED)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*