Hari ini Tim Bola Voli Putra Kabupaten Bekasi Berjuang Meraih Medali Emas

Tim bola voli putra Kabupaten Bekasi (kanan) saat taklukan Kabupaten Subang di semi final dengan skor 3-1.

SUBANG – Tim bola voli indoor putra sukses melaju ke grand final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV Tahun 2022 dengan mengalahkan tuan rumah Kabupaten Subang dengan skor set 3-1.

Bertanding di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang pada Kamis (17/11/2022), tim asuhan Roy Mahpal mengusai jalannya pertandingan lewat pemain andalan Boy Harnes dan Ilham di set pertama. Skor di set pertama Kabupaten Bekasi menang telak 25-18.

Di set kedua, tim Kabupaten Subang mencoba bangkit dan menempel perolehan poin, namun Kabupaten Bekasi bisa menyelesaikan set kedua dengan kemenangan 25-20.

Di set ketiga, bermain di depan pendukungnya, Kabupaten Subang tidak ingin kehilangan muka dan bangkit. Sejak awal set tim benteng pancasila meninggalkan selisih enam poin dari tim swantantra wibawa mukti. Gagal mengejar poin, akhirnya Kabupaten Bekasi kalah di set ketiga dengan skor 25-21.

Di set keempat, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Subang saling kejar mengejar poin, akhirnya Kabupaten Bekasi bisa mengunci kemenangan dengan skor tipis 25-23.

Pelatih tim bola voli Kabupaten Bekasi Boy Mahpal mengatakan kunci kemenangan anak didiknya karena menjalankan pertandingan sesuai instruksi di set satu dan dua. Namun berbeda di set tiga dan empat serangan lewat service menurun sehingga bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk mencuri poin.

“Set satu dan dua kita leading banyak poin, karena manfaatkan servis yang mematikan. Tapi di babak tiga dan empat servis kita menurun, apalagi bermain disaksikan oleh pendukungnya mereka bangkit dan buat kita keteteran. Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan dan masuk final,” ujar pelatih yang juga karyawan PT Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek ini.

Di partai final nanti, Boy juga menginstruksikan anak buahnya untuk tetap fokus dan menunggu lawan selanjutnya serta menerapkan adu strategi untuk memenangkan pertandingan.

“Siapapun lawan, kami siap tinggal nanti kita adu strategi saja di pertandingan,” ujarnya.

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Benny Hidayat bersyukur timnya bisa melangkah ke pertandingan final dan berpeluang meraih medali emas di Porprov 2022.

“Alhamdulillah kita masuk final, tapi melihat permainan, di babak ketiga dan keempat perlu kita evaluasi. Saya sudah pesan kepada pelatih dan atlet untuk mengembalikan performanya di pertandingan final nanti agar solid. Siapapun lawan kita, Kota Bandung atau Kabupaten Ciamis, kita siap. Minta doanya untuk tim voli dari warga Kabupaten Bekasi,” katanya (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*