Suara Lantang Sandi Hiasi Upacara Hari Santri Tingkat Kabupaten Bekasi

Sandi Mulyana saat menjadi pemimpin upacara Hari Santri Tahun 2022 tingkat Kabupaten Bekasi di Gedung Juang Tambun.

TAMBUN SELATAN – Bersuara lantang dengan sikapnya sempurna dan tegas, menyita perhatian para peserta upacara termasuk undangan yang hadir dalam Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Bekasi di Gedung Juang Tambun, Sabtu (22 Oktober 2022) kemarin.

Dia adalah Sandi Mulyana, siswa kelas 3 MTs Ar Raudhah Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Tidak mudah bagi Sandi menjadi pemimpin upacara di hadapan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berserta tamu undangan lainnya.

Sandi mengaku sempat gerogi berada di tengah ratusan peserta upacara Hari Santri.

“Tadi gugup waktu mau masuk lapangan, tapi saya lihat pak Bupatinya semangat, jadi hilang geroginya,” ujarnya.

Untuk memiliki suara tegas lagi lantang, Sandi mengaku harus berjuang keras melawan keinginannya untuk menyantap gorengan dan es krim. Padahal,kata Sandi, kedua makanan tersebut merupakan kesukaannya yang terpaksa harus dia hindari agar memiliki suara kuat saat menjadi pemimpin upacara.

Di tempat yang sama, Asnawi selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bekasi mengatakan, eksistensi santri di Kabupaten Bekasi sudah tidak diragukan lagi. Bahkan sambung Asnawi, di Kabupaten Bekasi saat ini ada sekitar 301 pondok pesantren yang terdaftar di Kemenag setempat.

Dirinya berharap kepada para santri di Kabupaten Bekasi agar bisa mengisi tempat strategis seperti tingkat desa , kecamatan maupun di tingkat Kabupaten Bekasi, provinsi ataupun tingkat nasional.

“Bahkan saat ini pun, banyak tokoh kita dari Kabupaten Bekasi yang berlatar belakang santri duduk di level nasional,” terangnya. (RUL)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*